Kadishub Hadiri Rapat Penyusunan Draft MoU Antara Pemkot Makassar Dengan Polda Sulsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri rapat Penyusunan Draft Perjanjian Kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan tentang Pemanfaatan Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi dan Command Center yang bertempat di Ruang Rapat Biro Operasi Polda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM.16, Makassar,  Kamis (25/01/2024) Pagi.

“Polda Sulsel dan Pemkot Makassar ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menambah fasilitas penunjang berupa pemasangan CCTV. Polda Sulsel menginginkan adanya kolaborasi dan kerjasama dari Pemkot Sulsel terutama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait dalam hal memperlancar pemasangan CCTV tersebut,” ucap Zainal Ibrahim.

“Kemudian, tentunya banyak pihak yang terkait,tugas kami di Dinas Perhubungan yaitu memberikan dukungan berupa fasilitas misalnya mobil crane digunakan untuk pemasangan lampu jalan, kemudian tiang – tiang dijalan yang memungkinkan pemasangan CCTV dan fungsi serta tugas pokok dari Dinas Perhubungan,”paparnya.

“Harapan kami, dengan adanya TICC (Teknologi Informasi dan Command Center) dapat memonitor seluruh pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. melalui teknologi informasi yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(RNI)