Pantau Logistik Pemilu, Kepala Badan Kesbangpol: Makassar Sudah Siap Sambut Pesta Demokrasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar terus berbenah demi mensukseskan pesta demokrasi Akbar yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari 2024 melalui Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak.

Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah Kota Makassar  mulai dari pemantauan, keamanan  logistik, hingga rencana proses pendistribusiannya nanti ke berbagai wilayah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Makassar sudah siap menyambut pesta demokrasi dan berbagai persiapan kini telah dilakukan termasuk peninjauan logistik Pemilu yang digelar hariĀ  ini dan dihadiri langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Kemarin dapat kabar dari Kesbangpol Provinsi bahwa akan ada peninjauan bapak PJ Gubernur bersama rombongan ke gudang logistik khususnya yang di kota Makassar jadi kita turun bersama tim ketemu Ketua KPU, Sekretaris KPU. Dari situ hampir 90 persen sudah siap sisa Kecamatan sangkarrang belum dipilah – pilah nanti agak berat jika kita langsung pilah, nanti di pulau langsung dipilah karena distribusi ke beberapa pulau bertepatan dengan kondisi cuaca kurang baik,” ujar Andi Bukti Djufrie.

“Kedua, kita lihat persiapan disana dibutuhkan keamanan  ekstra karena antisipasi dengan adanya bahaya kebakaran, tadi Disdamkar ditugaskan oleh pak wali standby 24 jam paling tidak ada satu atau dua kendaraan pemadam disitu.  Kemudian yang ketiga dalam waktu dekat saya bersama KPU dan Bawaslu akan melakukan kunjungan ke beberapa  Kecamatan untuk distribusi logistik- logistik. Jadwal rencana distribusi bulan februari minus 5 hari sebelum hari H sudah terdistribusi.  Tadi sesuai pembicaraan kami dengan KPU, kenapa minus enam atau minum empat kita jaga antisipasi  kalau tercepat nanti dicurigai kenapa terlalu cepat, nanti kita sesuaikan dengan kondisi wilayah,”jelasnya.