Sukseskan Program PKK, Ketua PKK Kecamatan Ujung Tanah Sasar Milenial

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Perkembangan zaman dan teknologi membuat kaum milenial tak lagi dipandang sebelah mata. Menanggapi perkembangan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Tanah, Andi Fadillah Rizki Rifai membuat inovasi baru dan pertama di Kota Makassar yakni membentuk PKK Milenial.

Dimana PKK sedari dulu identik dengan ibu-ibu. Namun, saat ini peran anak muda atau milenial tidak bisa terelakkan.

Karenanya, Andi Fadilla Rizki Rifai resmi merekrut milenial menjadi anggota PKK dengan tujuan ikut mensukseskan program PKK dan Pemerintah Kota Makassar.

Seperti, penurunan angka stunting, budidaya lorong wisata, jagai anakta dan program-program yang dimana pemuda bisa turut andil di dalamnya.

“Kami lebih mudah untuk mengubah mindset masyarakat bahwa PKK itu bukan hanya ibu-ibu sehingga kita kasih breanding milinial, kalau secara kepengurusan masih menjadi satu dengan tim pengerak PKK,” ucapnya.

Andi Fadillah juga mengatakan selain membantu program pkk tujuan dengan adanya PKK Milenial ini adalah untuk kaderisasi ke depan.

“Kaderisasi ini kan yang masih sering dikeluhan di bawah bahwa kesulitan mencari kader. Dengan PKK Milenial Ini harapanya mereka dari awal sudah menegenal apa sih PKK itu dan Program programnya. Regenerasi itu perlu,” kata Andi Fadillah.

PKK Milenial ini adalah anak-anak muda yang sangat potensial punya background masing-masing dari latar belakang yang berbeda dan mereka bisa menginspirasi anak-anak muda di Kota Makassar khususnya Kecamatan Ujung Tanah.

“Harapan saya dengan bergabungnya teman-teman milenial ini makin banyak anak-anak muda di Kecamatan Ujung Tanah peduli dengan pembangunan dan pemberdayaan di lingkungan masing-masing. Sehingga anak-anak muda ini bisa digerakan untuk pemberdayaan masyarakat yang lebih baik kedepannya,” harap Andi Fadillah.

PKK Milenial pun resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Tanah di Kelurahan Totaka, Longwis Milan Jalan Cakalang, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (16/1/2024).