Optimalkan Rencana Kerja Tahun 2025, Badan Kesbanpol Gelar Forum SKPD

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dalam membangun sinergitas antara Pemerintah Kota Makassar dan mitra  dalam menyusun rencana kerja tahun 2025,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, menggelar Rapat SKPD terkait Forum Kerukunan Umat Beragama yang bertempat di hotel Best Western lt.1, Jalan Boto Lempangan No.67, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (19/02/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyebutkan, tingkat toleransi di Makassar pada tahun 2023 mengalami penurunan dari tingkat 82 menjadi 62 setelah perbaikan.

“Setelah di telusuri dan berkoordinasi dengan pihak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam meningkatkan toleransi, kita kurang dari sisi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwali),”ucapnya.

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan, apabila Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwali) sudah ada, bisa saja Makassar nantinya tingkatannya dapat menurun sehingga masuk di tingkat 3 besar.

“Oleh karna itu, kami melakukan forum SKPD untuk meminta masukannya dan mengenai rekomendasi apa yang harus di berikan, Kami berharap dengan kegiatan ini, bisa memberikan masukan dan saran terkait perencanaan kami tahun 2025,” tuturnya.

Perlu diketahui, pada kegiatan ini dihadiri perwakilan Forkopimda, FKUB, FPK dan  perwakilan sejumlah Kecamatan diKota Makassar. Adapun narasumber yang dihadirkan dari Bappeda serta Akademisi. (RNI)