Rakorsus Pemkot Makassar 2024, Badan Kesbangpol Siap Sukseskan Program Pemerintah Kota

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Ibrahim Chaidar mewakili Kepala Badan Kesbangpol, Andi Bukti Djufrie saat memaparkan Inovasi dalam mendukung program pemerintah Kota di Rakorsus di Hotel Four Point by Sheraton, Kota Makassar pada tanggal (26/2/2024).

” Sesuai dengan temanya kita bicara terkait low carbon  city dan aplikasi. Jadi di Kesbangpol pada Rakorsus ini kita paparkan aplikasinya yakni sappo caradde yakni sistem operasional  pendaftaran organisasi yang cepat responsif dan up to date, aplikasi ini sudah berjalan dua tahun dan ini kita evaluasi. Dengan adanya inovasi berupa aplikasi  ini akan memudahkan masyarakat termasuk ormas, LSM dan lainnya  dalam hal pendaftaran bisa melalui aplikasi,” ucap Ibrahim Chaidar

“Kemudian, untuk low carbon kesbang sendiri yang bermitra dengan berbagai pihak termasuk FKUB, FPK, organisasi  kemasyarakatan, pemuka agama,tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan mengenai pentingnya low karbon dalam kehidupan kita,” tutupnya.

Perlu diketahui, pada Rakorsus, setiap Kepala SKPD diberikan kesempatan untuk memaparkan  inovasi yang bisa mendukung dan mensukseskan  program pemerintah Kota Makassar. ( Byk )