Antisipasi Konflik antar Masyarakat, Kesbangpol Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie kembali memimpin  rapat koordinasi tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kota Makassar yang bertempat di ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Balaikota Makassar, Jum’at (22/03/2024).

Rapat ini bertujuan untuk mewujudkan ketenteraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat, sehingga diperlukan upaya-upaya kewaspadaan dini yang dilakukan oleh masyarakat.

“Kedepannya kita berencana akan melibatkan SKPD terkait, supaya mereka dapat mengetahui apa yang terjadi di kota Makassar terkait kewaspadaan dini.”, Ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie.

Andi Bukti Djufrie juga menyampaikan, akan melibatkan SKPD terkait. Supaya teman-teman SKPD bisa mengantisipasi lebih awal, seperti halnya ketahanan pangan, kesediaan pangan.

“Hal ini perlu di beritahukan ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau Dinas Perdagangan menyampaikan kepada kami terkait progresnya. Sehingga kami di Binda dapat mengantisipasi gejolak yang ada. Bais juga menyampaikan kedepan kami berharap rapat koordinasi itu di cluster karena terkait kewaspadaan dini baik dari bidang sosial, ekonomi dan sebagainya”, tutupnya.

Perlu diketahui, pada rakor kali ini turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Andi Muh. Yasir, serta Perwakilan Polrestabes Makassar, Polres pelabuhan, Bais, Kasat Intelkam hingga sejumlah jajaran lingkup Kesbangpol Makassar. ( RNI )