Badan Kesbangpol Makassar Intens Gelar Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  ( Kesbangpol ) Kota Makassar menggelar kegiatan Pendidikan Politik bagi masyarakat lorong Wisata Angkatan ke V, di Aula Kantor Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat ( 8/03/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pendidikan politik bagi masyarakat sekaligus kita mengapresiasi masyarakat khususnya Kecamatan Tallo, dikarenakan sudah melaksanakan Pemilu pada tanggal 14 februari 2024 secara kondusif.

“Kita telah sukses melaksanakan Pilpres dan kembali kita menatap Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, kami Kesbangpol memiliki satu program untuk memberikan pemahaman pendidikan politik kepada masyarakat khususnya masyarakat lorong wisata”, Ucapnya.

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan, Lorong Wisata ini bukan hanya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, tetapi perlu juga di beritahukan pengetahuan, edukasi terkait dengan pendidikan politik.

“Alhamdulillah untuk kecamatan Tallo, secara keseluruhan kondusif. Bahkan sampai di tingkat di KPU kota, rekapitulasi itu berjalan dengan lancar”, tutupnya.

Perlu diketahui pada kegiatan ini  juga dihadiri Sekretaris Badan Kesbangpol, Ibrahim Chaidar, Sekretaris Camat Tallo, Rahmat, Kabid Poldagri, Amru Mandasini. Adapun peserta kegiatan yakni para tokoh masyarakat  yang ada di Kecamatan Tallo.( RNI )