Bahas Pencairan Dana Pemilukada 2024, Kaban Kesbangpol Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyampaian Data Pencairan Pendanaan Kegiatan Pemilukada 2024. Rapat ini di lakukan melalui zoom meeting yang bertempat di Kantor Kesbangpol Kota Makassar, Senin (25/03/2024).

Rapat ini bertujuan untuk mengetahui jumlah dana hibah untuk KPU dan Bawaslu. Sebagaimana yang perlu di ketahui, Kementerian Dalam Negeri meminta pemerintah daerah mencicil dana hibah untuk pelaksanaan pilkada serentak terkait alokasi APBD.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie yang ditemui usai melakukan zoom meeting.

“Khusus kota Makassar Desember 2023, kita sudah mencairkan 40%. KPU 64 milyar sekian sudah kita cairkan 40%. Bawaslu 17 milyar sekian juga sudah kita cairkan 40%”, Ungkapnya.

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan, ketika bulan Juni akan dilakukan tahap kedua pencairan. 60% untuk KPU dan 60% Bawaslu. Rapat Koordinasi Tahap Evaluasi ini juga akan melihat Kabupaten/Kota mana saja yang belum melakukan tindaklanjut realisasi dana hibah KPU dan Bawaslu.

“Alhamdulillah di Kota Makassar kita sudah laksanakan tinggal menunggu tahapan kedua pada bulan Juni”, tutupnya. ( RNI )