Jalan-Jalan Ke Makassar, Berikut Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dikenal sebagai salah satu Kota Metropolitan, Makassar memiliki berbagai destinasi wisata yang cocok dijadikan tempat wisata. Pemandangan yang disajikan dapat memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Bagi warga Makassar tidak perlu bepergian ke tempat jauh, karena di Kota Daeng ini pun banyak tempat wisata yang cocok buat healing. Nah, bagi yang belum tahu, dilansir oleh detik.sulsel, berikut ini rekomendasi tempat wisata di Makassar cocok dikunjungi di akhir pekan.

  1. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Makassar. Pemandangan senja di tempat ini begitu cantik.

Perpaduan langit jingga keemasan dengan gradasi laut biru yang luas menjadi sajian alam yang layak untuk disyukuri. Entah untuk duduk santai, membiarkan pikiran berkelana ke ujung cakrawala ataupun sekadar hunting foto.

  1. Pulau Samalona

Bagi pengunjung yang ingin melepas penat sembari menikmati keindahan pantai pasir putih dengan jarak dekat, Pulau Samalona bisa menjadi pilihan. Pulau kecil seluas 2,34 hektar ini terletak di sebelah barat daya Kota Makassar.

Jarak Pulau Samalona dari pesisir Kota Makassar hanya 2 kilometer, bisa ditempuh menggunakan speedboat dengan waktu tempuh 30-45 menit dari dermaga. Akses menuju Pulau Samalona bisa melalui beberapa dermaga yang ada di pesisir Kota Makassar seperti Dermaga Panyyua, Popsa, dan Kayu Bangkoa.

  1. Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam menjadi salah satu tempat bersejarah bagi masyarakat Makassar. Hal ini dikarenakan benteng tersebut merupakan peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Ketika Anda berkunjung ke benteng ini, Anda akan merasakan nuansa kolonial yang kental. Anda akan merasakan suasana seperti sedang berada di Eropa karena nuansa arsitekturnya.

  1. Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional yang satu ini merupakan taman nasional kedua setelah Taman Nasional Taka Bonerate yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Perlu Anda ketahui bahwa taman nasional ini merupakan satu-satunya taman nasional berupa kawasan karst di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Taman Nasional Bantimurung juga dikenal dengan sebutan surganya kupu-kupu (The Kingdom of Butterfly). Hal ini dikarenakan terdapat banyak spesies kupu-kupu yang tinggal di kawasan ini, bahkan jumlahnya mencapai 250 spesies. 

  1. Trans Studio Makassar

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang menyenangkan untuk didatangi, apalagi tempat ini memiliki kualitas skala Internasional. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama dengan anak. Pasalnya, selain merupakan tempat bermain, tempat ini juga menjadi sarana belajar bagi anak. Bermain dan belajar tentunya sangat baik untuk mendukung perkembangan anak.

  1. Mesjid 99 Kubah Makassar

Masjid 99 Kubah Makasar kini telah menjadi ikon baru Kota Makassar. Pasalnya, ia menghadirkan kemewahan dan pesona yang tak kalah menarik. Masjid ini memiliki kubah yang dibangun dari jumlah asmaul husna. Masjid yang berfungsi sebagai tempat ibadah ini telah menarik banyak perhatian dari seluruh kalangan.