Jelang Idul Fitri 1445 H, Dishub Siap Dukung Operasi Ketupat 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sebagai langkah persiapan menghadapi Idul Fitri Tahun 2024. Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2024 (operasi ketupat 2024).

Rapat ini bertujuan untuk Kesiapan dan Rencana Pengamanan Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Kota Makassar.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim yang di temui usai Rapat Koordinasi di Aula Mappaodang Mapolrestabes Makassar, Selasa (26/03/2024).

“Jadi kami ikut serta mendukung pelaksanaan dan kelancaran idul Fitri tahun 2024. Kami dari dishub sudah menyiapkan personalia sekitar 400 orang termasuk tim reaksi cepat untuk penanganan traffic line, lalu jalan. Karena itu juga mendukung pelaksanaan idul Fitri”, Ucapnya.

Zainal Ibrahim juga menambahkan, dishub juga menyiapkan kendaraan operasional yaitu 3 patroli, 6 skylift untuk mendukung kelancaran pelaksanaan idul Fitri 2024. Untuk teknisnya, Dishub masih menunggu penempatan posko dari Polrestabes Kota Makassar dan akan membackup personil dari posko-posko tersebut.

“Kemudian, perlu juga penempatan personil diluar posko yaitu pelaksanaan Idul Fitri di Karebosi dan pelaksanaan Idul Fitri yang di lakukan Muhammadiyah di Pantai Losari”, tutupnya.( RNI )