Kaban Kesbangpol Andi Bukti Djufrie Pimpin Rakor Verifikasi  dan Pengawasan  Kegiatan Keramaian

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar,  menggelar Rapat Koordinasi Verifikasi dan pengawasan kegiatan keramaian di wilayah kota Makassar, yang bertempat di Ruang Rapat Kesbangpol, Mall GTC, Makassar, Rabu (20/3/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Andi Bukti Djufrie ini  bertujuan untuk  mengantisipasi  kegiatan yang akan di lakukan di kota Makassar sebelum dilaksanakan yang tentunya di butuhkan verifikasi pemantauan dan pengawasan di lapangan sebelum di buatkan rekomendasi kegiatan.

“Koordinasi awal sangat di butuhkan, kami tadi memberi masukan agar di buatkan grup untuk mengklarifikasi kegiatan-kegiatan apabila ada status kerawanan cukup tinggi yang dapat memicu konflik, maka kami akan lakukan rapat koordinasi”, Ucap,” Andi Bukti Djufrie.

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan, apabila jumlah di bawah 500 pengunjung, cukup di pantau saja. Rapat koordinasi ini dilakukan per triwulan atau tiga bulan berturut-turut.

“Kegiatan di kota Makassar ini dalam 1 bulan biasa sampai 5-10 kali kegiatan, dan ini diperlukan pengawasan dilapangan terkait kondisinya, kalau misalnya mendatangkan orang banyak, maka kami akan memanggil IO atau organisasi yang melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini SKPD teknis dapat mengkaji kegiatan yang akan dilakukan di kota Makassar”, tutupnya.

Perlu diketahui rapat koordinasi ini dihadiri oleh Perwakilan Polrestabes, Satpol PP, Pariwisata, Kodim, dan Tim Internal di Kesbangpol. ( RNI )