Melalui Program Future Cities WRI, Dishub Dukung Makassar Low Carbon City

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dalam upaya pemerintah mengurangi emisi karbon di Makassar maka dilakukan Dialog Kebijakan dengan tema “Strategi Pembangunan Inklusif Mobilitas Rendah Karbon Di Kota Makassar yang Diadakan World Resources Institute (WRI) Indonesia, melalui Program Kota Masa Depan UK PACT”, yang bertempat di Hotel Ibis Losari, Jl. Maipa No. 8 Makassar, Rabu (6/3/2024) pagi.

Dalam program ini, Dinas Perhubungan Kota Makassar turut berperan penting untuk mewujudkan Low Carbon City di Kota Makassar.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Makassar, Jusman, ia menyebutkan bahwa kegiatan ini terkait kebijakan untuk mewujudkan Low Carbon City berupa transportasi Low Carbon di Kota Makassar yang dimana di dalamnya juga terkaji dengan transportasi publik terkoneksi nyaman, efisien, dan terkoneksi di Mamminasata.

“Adapun saran yang kami berikan yang pertama, perlunya di bentuk dewan transportasi di Provinsi kemudian di kota adanya forum lalu lintas dan angkutan di kota Makassar. Kedua, perlu adanya blueprint untuk Low Carbon Mobility di Kota Makassar. Ketiga, Mendorong adanya pengembangan integrasi berorientasi Transit Oriented Development (TOD)”, Ucapnya.

Jusman juga menambahkan, kegiatan ini sudah di lakukan sebanyak dua kali, tetapi pertemuan ini lebih menfokuskan terkait Mobility Low Carbon.

“Harapannya agar di bentuknya Dewan Transportasi Kota dan bisa bekerja lebih efektif dalam menyelesaikan permasalahan koordinasi antar Provinsi dan Kota”, tutupnya. ( RNI )