Apresiasi Badan Kesbangpol, DPPPA Kota Makassar Ikut serta Edukasi Pencegahan Bahaya Narkoba

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dalam upaya mewujudkan generasi muda tanpa Narkoba, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Achi Solemen ikut serta dalam memberikan Edukasi Pencegahan Bahaya Narkoba bersama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar.

DPPPA juga sangat mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar karena sudah menggelar kegiatan ini guna memberi edukasi kepada generasi muda di Kota Makassar untuk tidak menggunakan Narkoba.

Hal ini disampaikan oleh Kadis DPPPA Kota Makassar, Achi Solemen seusai dilaksanakannya kegiatan Edukasi Pencegahan Bahaya Narkoba kepada masyarakat Lorong Wisata di Aula Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (30/4/2024) pagi.

“Saya sangat mengapresiasi Badan Kesbangpol yang telah menggelar kegiatan ini dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan pemuda. Setidaknya menggambarkan edukasi terkait pencegahan bahaya narkoba. Kami sendiri juga punya penanganan di UPTD yang terlibat dengan narkoba dan kekerasan lainnya,” Ucapnya.

Achi Solemen juga menambahkan, dengan adanya edukasi seperti ini, kalaupun 100 peserta yang hadir, mereka mempunyai kewajiban untuk menyampaikan sosialisasi ini.

“Dengan menyampaikan sosialisasi ini bisa saja pesertanya 100 orang, tetapi jika saling menyampaikan bisa saja ada 400 orang yang tau. Tujuannya agar mereka tau penyebab narkoba itu bisa di cegah utamanya dari komponen keluarga,” tutupnya. ( RNI ).