Badan Kesbangpol Makassar Persiapkan Seleksi  Calon Paskibraka 2024

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menggelar Rapat Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Selasa (2/4/2024).

Rapat ini menjadi momentum untuk menyatukan visi dan misi, serta merinci setiap tahap persiapan Seleksi paskibra dengan seksama. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie seusai Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Tahun Anggaran 2024.

“Tadi kami kumpulkan semua tim penyeleksi mulai dari kesehatan. Kemarin kita sudah melaksanakan mulai dari administrasi, kebangsaan, kemudian masuk ke clue. Dari 3 seleksi yang kita laksanakan sebelum masuk bulan suci ramadhan itu, pendaftar dari 800 sekian orang menjadi 251 orang,” Ucapnya.

Andi Bukti Djufrie juga menambahkan, setelah hari raya idul Fitri akan ada 5 seleksi yang akan dilaksanakan yaitu seleksi kesehatan, parade, PBB, kesamaptaan, dan seleksi kepribadian. Adapun perubahan yang disampaikan oleh BPIP dan khususnya dokter-dokter yang setiap tahun mengalami perubahan.

“Kami berharap dapat menyeleksi dengan aturan yang ada. Contoh yang di sampaikan tadi seperti berat badan dan tinggi yang ideal. Itu harus betul-betul diperhatikan. Kami akan kawal ketika anaknya betul-betul memenuhi persyaratan yang ada. Dari 251 orang akan kami seleksi menjadi 70 orang,” tutupnya.( RNI ).