Hadiri Peresmian PJU – TS, Kadishub Makassar: Sesuai Dengan Misi Walikota yaitu Low Carbon City

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengungkapkan bahwa dengan adanya lampu penerangan jalan umum tenaga surya di Makassar  sejalan dengan misi Bapak Walikota Makassar yaitu Low Carbon City.

Hal ini diungkapkan Zainal Ibrahim seusai acara Peresmian Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM RI, bertempat di Jalan Komunikasi 5, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala Makassar, Kamis (4/4/2024).

“Acara ini bagus sekali, karena kekurangan yang kita miliki bisa dibantu oleh pemerintah pusat melalui bapak Ridwan Andi Wittiri selaku Anggota Komisi VII DPR-RI. Mudah-mudahan nanti, ini tadi saya tanya Kementrian  garansinya selama 2 tahun, lumayan lama,” Ujarnya.

Zainal Ibrahim juga menambahkan, nantinya maintenance akan diserahkan ke pemerintah kota melalui berita acara serah terima. Setelah itu pemeliharaan untuk Lampu Jalan Tenaga Surya ini tanggung jawab pemerintahan Kota Makassar.

“Sesuai dengan misi bapak walikota yaitu Low Carbon City dan ini bagus sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa Replikasi utamanya untuk pulau-pulau yang belum ada listriknya,” tutupnya.( RNI )