Atlet Pencak Silat Luwu Permantap Latihan Jelang Porda 2018

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Sejumlah atlet cabang olah raga (cabor) pecak silat dari perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Luwu, menggelar latihan rutin di cabang Keppe, kecamatan Larompong, kabupaten Luwu, senin, (29/1/2018) sore.

14 atlet pencak silat Luwu, dari berbagai kelas yang bakal bertarung di Porda 2018 mendatang, kian digembleng guna mencapai misi juara nantinya.

Ketua cabang Tapak Suci, Larompong, Hasrul Alie, mengaku, hingga saat ini timnya tengah melakukan latihan fisik, pasalnya fisik merupakan hal yang paling menentukan saat di gelanggang nantinya

“Untuk saat ini, kami tengah melakukan latihan tc untuk fisik atlet, karena itu yang utama, persiapan kini telah mencapai 80 % ,” ujar Hasrul

Hasrul mengaku jika ia akan total dalam mempersiapkan timnya untuk memenangkan medali emas di kejuaraan bergengsi tersebut.

“Kita tidak setengah-setengah persiapkan ini tim, kami akan berusaha penuh, insya Allah kami berharap bisa membawa atlet-atlet andalan kami ke porda nantinya dan bisa menargetkan minimal 5 emas,” ungkapnya saat dikomfirmasi, Rabu, (30/1).

Hasrul menambahkan, jika ia banyak ingin melakukan rangkaian latihan, namun disayangkan setelah terkendala dengan sarana dan prasarana yang kurang didukung. Ia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Luwu terhadap atletnya yang siap bertarung di Porda 2018 mendatang .

“Banyak bentuk latihan yang ingin kami lakukan, namun sayang kami terkendala sarana dan prasarana yang kurang mendukung. Semoga saja ada perhatian dari pemerintah untuk ini,” tutup Hasrul.

Rencananya, Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan XVI/2018 bakal digelar di kabupaten Pinrang, provinsi Sulawesi selatan. (Mfa)