iklan

Sulselmengabari – Melalui situs media kedua Club, Liverpool dan Barca mengkonfirmasi transfer pemain berusia 25 tahun. Philippe Coutinho, untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer pemain bulan ini.

Coutinho dikabarkan sedang bertolak dari Liverpool menuju Barcelona untuk merampungkan kesepakatan tersebut, sebelum pemeriksaan medis pada Senin (8/1/2018) besok.

“Liverpool FC bisa memastikan Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah kesepakatan transfer tercapai dengan FC Barcelona, ??tergantung pemeriksaan medis dan kesepakatan pribadi,” demikian pengumuman dalam laman resmi Liverpool baru-baru ini.

Demikian pula dari pihak Barcelona telah mengumumkan kepindahan Countinho lewat sebuah unggahan vedio selamat datang. Tapi Barca belum mengumumkan nilai transfer pemain tersebut.

iklan

Namun, seperti dilansir Soccerway, pemain asal Brasil ini dihargai €160 juta atau setara Rp2,6 triliun.

Nilai tersebut tak terpaut jauh dari dua pemain yang dibeli Paris Saint-Germain di awal musim ini, Neymar dan Kylian Mbappe. Neymar masih menjadi pemain termahal dunia dengan harga €222 juta.

Sedangkan Mbappe masih berstatus pemain pinjaman dari AS Monaco. Namun, jika dipermanenkan akhir musim nanti, nilai transfernya mencapai €180 juta.

Coutinho diikat kontrak selama lima musim ke depan oleh klub asal Catalan. Dan mereka memberi klausul kontrak pelepasan mencapai Rp6,4 triliun.

Coutinho memang telah jauh-jauh hari menjadi incaran Barcelona, sejak bursa transfer musim lalu menyusul hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Kendati demikian, Liverpool sempat menolak tawaran Blaugrana untuk memboyong Coutinho. Namun kegigihan Barcelona berhasil membuat Liverpool akhirnya harus merelakan salah satu pemain kuncinya ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here