Sulselmengabari, Makassar – Lanjutan Super Cup Asia 2018 pada babak kedua, striker Home United Song Ui Young, langsung mengambil inisiatif serangan dan membuka peluang gol dimenit pertama saat melawan tuan rumah PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalata, Jum’at (19/1/2018) pukul 20.55 Wita.

Tak ingin kendor, pasukan ramang juga membuka peluang di menit ke empat melalui tendangan bebas dari luar kotak penalty yang dieksekusi Wiljam Pluim. Sayangnya, tendangan keras mengarah ke tiang dekat berhasil dipeluk penjaga gawang Home United.

Menit ke 53 , anak asuh Robert, kembali mendapat tendangan bebas setelah Bruce Djite diganjar keras di depan kotak pinalty Home United. Eksekusi yang diambil Guy Junior tidak dapat dikonfersikan menjadi gol setelah tendangannya membentur pagar hidup anak-anak asuhan Aidil Shairin.

Jual beli serangan terus dipertontonkan kedua tim. Namun dewi fortuna kembali berpihak ke PSM makassar pada menit 65 setelah pertahanan Home United melakukan blunder. Kesempatan tersebut kemudian dimanfaatkan Guy Junior mengkonfersikan menjadi sebuah gol hingga kedudukan berubah 3-0 untuk PSM.

Menit 86 Zulham Zamrun perdaya kiper Home United dengan tendangan kaki kanannya melesat keras ke sudut kanan atas Gawang dari luar kotak penalty.

Empat menit sisa waktu babak kedua mati-matian digunakan Moh Izzdin cs, namun club asal singapura tersebut tidak mampu membalas gol dari Zulkifli cs.

Justru, pemain nomor punggung 14, Asnawi hampir menambah pundi-pundi gol setelah mendapat umpan lambung dari Hendra. Namun sayang, Asnawi yang tidak mendapat penjagaan sama sekali tidak berhasil mencetak gol.

Laga kemudian berakhir dengn kedudukan 4-0 untuk PSM Makassar.

Tinggalkan Balasan