Latihan di Bali, Pemain PSM Pelajari Kombinasi Taktik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Bali – Training Camp (TC) PSM Makassar di Bali memasuki hari keempat, Sabtu (3/2/2018). Staff pelatih meniadakan latihan pagi. Tapi Tim Juku Eja berlatih pada sore hari di Lapangan Banteng, Seminyak.

Setelah mengumpulkan pemain dan memberi instruksi, Head Coach Robert Alberts langsung menggelar simulasi pertandingan 11 lawan 11. Dua sesi game pun digelar.

“Hari ini sedikit berbeda. Pemain bermain dengan situasi 11 lawan 11. Dengan dibekali taktik. Setiap game selama dua puluh menit,” kata Robert, usai latihan digelar.

Di sesi game pertama dan kedua, Robert juga mencoba beberapa pemain ditempatkan di posisi lain. Soal performa pemain di lapangan, Robert mengisyaratkan puas.

“Kombinasi tim cukup bagus. Pemain yang ditempatkan di posisi lain juga bagus,” katanya lagi.

PSM Makassar sendiri masih akan menjalani TC selama 12 hari kedepan. Rencananya, di sela-sela TC, juga akan diagendakan uji coba melawan klub setempat.

Perseden Denpasar sudah dipilih menjadi lawan uji tanding. Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, Perseden sudah mengiyakan ajakan uji coba.

“Rencananya tanggal 7. PSM meminta Perseden menyiapkan dua tim untuk uji coba ini,” tutup Wina. (*)