Satgas Kebersihan Mariso Aktif Bersihkan Drainase

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Petugas satgas kebersihan kecamatan mariso makassar terus aktif menggelar pembersihan drainase di sejumlah wilayah di kecamatan Mariso Makassar ,kamis(8/2/2018).

Seperti yang terjadi di jalan kakatua, semua sampah,rumput serta sedimen yang mengendap dan menutupi saluran drainase dibersihkan dan diangkut menggunakan truk sampah tongkang.dan tidak cukup setengah jam drainase yang awalnya penuh dengan sampah langsung terlihat bersih.

 

hasil kerja satgas kebersihan kecamatan Mariso

 

Untuk mendukung kegiatan tersebut,sejumlah mobil tangkasaki dan motor sampahpun juga turut dikerahkan.

“para petugas kami ini sangat luar biasa, mereka aktif keliling wilayah memantau hingga membersihkan drainase yang tersumbat.Kegiatan pembersihan di Kecamatan Mariso, dilaksanakan secara rutin setiap hari,demi terciptanya Normalisasi Saluran Drainase di beberapa Wilayah. Sehingga mengembalikan Fungsi Drainase sebagai saluran pembuangan,” tutur juliaman sekretaris kecamatan mariso.

Adapun jumlah Satgas yang ada saat ini sebanyak 15 Orang dan di koordinir oleh satu orang Pengawas, yang memantau kondisi saluran drainase untuk menhindari terjadinya Genangan yang kemungkinan terjadi.