Babak Pertama Tanpa Bomber Andalan, PSM Tetap Ungguli Perseru Serui

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – PSM Makassar menjamu Perseru Serui pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM) tanpa bomber andalannya Guy Junior dan Bruce Djite, Sabtu, (10/3/2018) pukul 19.30 Wita.

Memulai pertandingan pada menit pertama, PSM Makassar dengan costum berwarna putih, putih, memulai serangan pertamanya melalui kaki M rahmat, menyisir sisi kanan pertahanan Perseru serui, namun Makarius, masih fokus menjaga areanya sehingga bola dengan mudah direbutnya.

Pada menit ke 13, Willjam Pluim, yang di plot sebagai striker oleh pelatih Robert Albert berhasil membuka keunggulan setelah mendapatkan sodoran dari M Rahmat. Tanpa basa basi, Will menjebloskan bola kegawang kepper Perseru Serui, hingga kedudukan berubah 1 – 0 untuk PSM.

Peluang kembali tercipta dua menit setelahnya, Willjam Pluim dilanggar tepat didepan kotak pinalty. Namun sayang, eksekusi yang diambil langsung Wiljam pluim dengan mudah masuk dalam pelukan kepper Anas Fitranto.

Bukan tanpa perlawanan, Perseru serui juga membuka peluang pada menit 23. Melalui kaki Jaelani Arei, mengirim umpan tarik kedalam kotak penalty menyasar Djamel. Untungnya zulkifli syukur lebih dekat dan berhasil membuang bola, hingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

PSM Makassar menambah keunggulan setelah Rahmat melakukan Sprint menusuk ke sisi kanan jantung pertahanan Perserui, memberikan umpan tarik kepada Wiljam Pluim dan diteruskan dengan sundulan ke Rasyid. Rasyid yang berdiri bebas dengan mudah menjebloskan bola kedalam gawang tepat pada menit 33. Skor berubah 2 – 0 untuk PSM, hingga pluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.