HMS-FT Unismuh Makassar Membuka Kegiatan CIP 2018

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS), Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) membuka kegiatan Civil In Progressive (CIP) 2018 di balai sidang Unismuh, jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (5/3/2018) pagi.

Kegiatan yang digelar dengan tema ‘gold generation pioner’ itu dihadiri sejumlah mahasiswa dari luar sulawesi, diantaranya mahasiswa Universitas Brawijaya, Institute Teknologi Bandung (ITB), Institute Teknologi Sepuluh November (ITS), dan sejumlah mahasiswa dari Universitas Hasanuddin Makassar (UNHAS) serta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).

Pada acara CIP, tersebut dibuka langsung oleh, Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. H. Abd. Rahman Rahim, S.E., M., dan dihadiri petinggi-petingi kampus lainnya yakni Wakil Rektor III: Drs. muhammad Tahir, M.Si, Dekan Fakultas Teknik: Ir. Hamzah Alimran, dan ketua jurusan Sipil, Syafaat S Kuba, ST., MT.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Makassar mengaku bangga dengan mahasiswa teknik, pasalnya dalam kurun waktu seminggu ini, mahasiswa teknik dipadati dengan kegiatan-kegiatan positif, diantaranya kegiatan AFX dari jurusan Arsitektur, kegiatan MCB, dari jurusan Elektro dan pada hari ini dilanjutkan lagi dengan CIP, oleh mahasiswa jurusan Sipil.

“Alhamdulillah, Fakultas Teknik dalam seminggu ini sangat sibuk dengan kegiatannnya, sampai-sampai rektornya juga dibikin sibuk,” ujar rektor dengan nada canda.

Kegiatan CIP, ditutup dengan pemberian penghargaan bagi sejumlah mahasiswa teknik sipil khususnya bagi peserta yang telah menjuarai lomba uji kuat tekan beton tingkat nasional beberapa waktu lalu. Pihak kampus mengaku bakal menanggung biaya BPP mahasaswa tersebut selama satu semester.

Rencananya, kegiatan CIP digelar hingga tanggal 10 maret mendatang, dan diisi dengan sejumlah acara yakni Lomba perencanaan bendungan, lomba LKTI, Civile Care, seminar internasional, dialog asosiasi, dan sejumlah acara lainnya. (Mfa)