ORANGe Muda Hadir Rangkul Anak Muda Cerdas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dalam rangka mengambil peran sebagai pemuda yang memiliki tanggung jawab yang sedemikian besar, pemuda-pemuda kota Makassar di bawah naungan Orange Muda memberikan sebuah sumbangsi yang positif dalam kemajuan generasi.

Bertajuk TalkShow nya Anak Mudayya yang bertempat di Trans Studio Mall, komunitas Orange muda mengadakan aksi dan kegiatan positif dalam memberi dan mengambil peranan mencerdaskan generasi masa depan.

Lewat Talk Show ini, teman-teman dari Orange Muda mengajak ratusan siswa-siswa SMA dan SMK se kota Makassar hadir mengikuti kegiatan seminar yang memberikan pengetahuan dan persiapan menghadapi jenjang pendidikan tingkat selanjutnya.

Bekerjasama dengan salah satu bimbingan belajar kota Makassar yakni Jilc, Orange Muda mendatangkan pemateri-pemateri yang dapat membantu para pelajar untuk mempersiapkan diri mereka menjalani pendidikan selanjutnya.

Seminar tersebut terbagi atas dua sesi yang kedua-duanya memberikan asupan pembicaraan yang sangat bermanfaat dan positif.

Pada sesi pertama hadir tiga pembicara yang berbicara tentang rahasia memperoleh beasiswa dan juga kiat-kiat lulus pada program kedokteran di jenjang universitas.

Hadir sebagai Keynote Speaker bapak Ir. Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan pesan kepada seluruh peserta dan juga anak muda yang hadir untuk dapat bersaing di era persaingan bebas ini.

Danny sapaan akrabnya berasumsi bahwa saat ini pemuda harus terus berinovasi dan tak boleh tertinggal, untuk menjawab tantangan pemuda harus tetap act now, act different dan act together.

Sementara itu pada sesi kedua yang juga bertempat di Trans Studio Mall, kegiatan di lanjutkan dengan diskusi yang kali ini menghadirkan ibu Indira Mulyasari dan Christopher Aviary yang membahas seputar bagaimana pemuda harus lebih produktif dan menjadi inspiring dalam berbagai hal.

Kegiatan yang dilakukan oleh Orange Muda ini juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan yang hadir dan memeriahkan acara ini.

Menurut salah satu peserta yang merupakan siswa SMA mengaku senang dengan aksi-aksi dan kegiatan seperti ini, menurutnya dibutuhkan peranan pemuda yang lebih untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita.

” Saya sangat senang seharusnya anak-anak muda dari dulu menciptakan hal-hal yang positif seperti ini. Selain bisa ngumpul dengan teman lain kita juga dapat ilmu,” ucapnya, kemarin.

Sementara, Ketua dari Orange Muda, Andi Cakrawala menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sebuah launching dari keberadaan ORANGe Muda.

” Kami selaku pemuda kota Makassar khususnya yang melihat bahwa pentingnya sebuah gerakan-gerakan yang bermanfaat bagi generasi masa depan,” ungkapnya.

ia juga menambahkan kedepan Pemuda tidak lagi hanya menjadi penonton dalam permasalahan yang ada, namun menjadi yang terdepan dalam menyikapi setiap kebutuhan bangsa dan kota Makassar pada Khususnya.

Lanjut, Indira Mulyasari sebagai inspiring anak muda di kota Makassar menekankan bahwa perlunya anak muda atua pemuda di era saat ini untuk terus berkarya dan lebih produktif.

” Karena era saat ini pemuda memliki banyak ruang untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat dan menjawab tantangan masa depan,” pungkasnya. (idh).