Pemkot Makassar Gelar Peringatan HPSN Bersama Kementrian Lingkungan Hidup

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemkot Makassar menggelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018 bertempat dianjungan Pantai Losari jalan Penghibur, Kota Makassar, Minggu (18/3/2018).

Peringatan HPSN diisi dengan berbagai macam kegiatan dan dikemas dalam bentuk dialog partisipatif dengan para peserta, komunitas yang disertai pemberian edukasi.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya yang didampingi Plt. Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengatakan kegiatan HPSN tingkat Nasional yang digelar di kota Makassar adalah peringatan untuk mendorong dan merubah prilaku pola pikir, gaya hidup, budaya dilingkungan masyarakat untuk mengelola serta mendaur ulang sampah, jadi kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu faktor pendorong munculnya agen-agen perubahan yang akan menerapkan dan menularkan sistem pengelolaan sampah yang baik.

“Besar harapan bahwa di HPSN dijadikan momentum agar masyarakat secara berkesinambungan mampu mengubah pemikiran dan perilaku penanganan masalah persampahan,” ucapnya.

Pada HPSN tahun ini hadir pimpinan SKPD, Kepala Sekolah beserta Siswa Siswi SD SMP Adiwiyata, Komunitas pencinta Lingkungan hidup yang ada dikota Makassar.(*)