Roma Harus Tampil Maksimal Kontra Barcelona

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari– Tak ada pilihan lain untuk AS Roma selain tampil habis-habisan di dua laga dengan Barcelona. Bermain di Camp Nou pada leg pertama tanggal (5/4/2018) mendatang, I Lupi harus luar biasa waspada.

Barcelona didukung oleh statsitik dan juga sejarah untuk bisa memenangi duel dengan AS Roma di leg pertama babak 8 besar Liga Champions. Di Camp Nou, The Catalans punya rekor sangat impresif.

Barca berhasil memenangi seluruh pertandingan Liga Champions di kandang musim ini. Lionel Messi dkk sukses melesakkan delapan gol di empat laga dan hanya kemasukan satu kali.

Setelah menggilas Juventus 3-0, Barcelona mempecundangi Olympiacos FC 3-1, lalu menang 2-0 atas Sporting, dan menghajar Chelsea 3-0.

Untuk rekor head to head dengan klub asal Italia, Barcelona juga superior. Total sudah 22 kali Barca menghadapi klub Serie A dengan hasil W15 D6 L2. Barcelona malah tak terkalahkan pada 12 laga kandang terakhir kontra tim Italia (W9)

Khusus di Liga Champions, Barca tak pernah menelan kekalahan di Camp Nou dalam 25 laga terakhir. Rekor Barca dalam periode itu adalah W23 D2, di mana hasil imbang diraih saat menjamu Juventus dan Atletico Madrid.

Di sisi lain, rekor Roma dalam laga away ke Spanyol tak bisa dibilang bagus. Dari 15 laga mereka menorehkan W4 D3 L8.

(sulselmengabari/detik.com)