Tak Bosan Juara, Minions Pertahankan Gelar Juara All England

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Birmingham – Pasangan no 1 Dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali meraih gelar juara ALL England setelah mengalahkan pasangan asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan Straight Game 21-18, 21-17 dalam final di Arena Birmingham, Birmingham Inggris, Minggu (18/3/2018) Petang waktu setempat.

Final ideal tersaji dalam partai final All England mempertemukan pasangan no 1 dan no 2. Pertemuan dengan Boe/Mogensen kali ini merupakan yang kedelapan bagi Kevin/Marcus. Namun, pertemuan di final yang keempat bagi kedua pasangan.

Dengan agg 4:3 bagi pasangan Denmark ini, membuat Minion makin berambisi untuk memantapkan posisinya sebagai Ganda Putra terbaik dunia

Di awal gim pertama kendali permainan dipegang sang juara Super Series Finals 2017 ini dengan mencatatkan keunggulan 11-5 pada interval gim pertama. Permainan pasangan Denmark ini justru meningkat dengan meraih empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Menjelang akhir gim pertama dalam keunggulan 18-17 Minions yang bermain lebih tenang berhasil meraih hingga memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua permainan berkelas dari kedua pasangan ini menghasilkan kejar mengejar angka yang cukup ketat, Berhasil menang di interval pertama 11-9 Boe/Mogensen harus mengakui keunggulan pasangan asal Indonesia ini setelah kembali bangkit dan berhasil merengkuh kemenangan 21-17

Kemenangan ini mengantarkan Minions mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu, yang kala itu mengalahkan pasangan asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen 21-19, 21-14. (*)