Taklukkan Perseru Serui, PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Serui – Laga lanjutan Gojek Bukalapak Liga 1 Indonesia 2018, mempertemukan tuan rumah Perseru Serui dengan PSM Makassar, Sabtu (31/3/2018).

Turun dengan kekuatan penuh PSM Makassar tampil dengan teknik tinggi, untuk meladeni permainan cepat yang diperagakan tuan rumah.

Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Terlihat beberapa kali pelanggaran keras yang membuat dua kubu memprotes kepemimpinan wasit Bachrul Ulum asal Sidoarjo. Walaupun begitu sampai berakhirnya babak pertama skor kacamata.

Memasuki babak kedua Anak asuh Putu I Gede tersebut terus memborbardir pertahanan PSM Makassar. Namun serangan merekapun berhasil dimentahkan oleh pertahanan PSM yang dijaga bek tangguh, Steven Paulle, Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, dan Fauzan Jamal.

Memasuki menit 80 PSM melakukan perubahan komposisi pemain dengan memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Guy Junior.

Masuknya Ferdinand sinaga mengubah serangan PSM. berawal dari tusukan Rasyid ke jantung pertahanan Serui. Bola disodorkan ke Rahmad dan diteruskan ke Ferdinand, dengan sedikit gerakan tendangan Rahmad berhasil disentuh oleh Ferdinand dan gol.

Sempat menjadi perdebatan siapa sebenarnya yang mencetak gol. Tetapi di akun resmi liga satu gol tersebut bukan dari kaki Ferdinand, melainkan gol bunuh diri dari pemain Serui Harold Monim di menit 90+3.

Dengan kemenangan ini PSM Makassar untuk sementara berhasil memuncaki klasmen Gojek Bukalapak Liga 1, dengan 6 poin dari dua kali kemenangan.(*)