Pemuda Asal Gowa Terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Telkom University

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, – Pemuda asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, atas nama Muh Wahyu Yusran, berhasil terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Telkom University, Bandung, hari Sabtu lalu.

Terpilihnya Muh Wahyu Yusran, melalui pesta demokrasi di kampus Telkom University yang melalui sistem kongres mahasiswa yang melibatkan seluruh ormawa kampus dan berjalan kurang lebih dua bulan, maka terpilihlah presiden mahasiwa dan wakil presiden mahasiwa yang baru.

Muh Wahyu Yusran atau sapaan akrabnya wahyu, pemuda asal gowa yang terpilih sebagai Presiden Mahasiwa Telkom University. Anak pertama dari tiga bersaudara lahir di makassar 7 juli 1996, merupakan anak dari pasangan Yusran iring dan Johra Lemo.

Muh Wahyu yusran dan pasangannya mendapatkan dukungan dari hampir seluruh ormawa yang ada dikampus Telkom University.

“Alhamdulillah melalui perjuangan dan doa dari seluruh teman serta orang tua saya, hari ini saya di amanahkan oleh mahasiswa Telkom University sebagai Presiden Mahasiswa dan kemenangan ini merupakan wujud dari niatan untuk membawa semangat perubahan yang kita cita-cita kan bersama-sama,”ucap Wahyu saat dikomfirmasi, Selasa (24/4/2018).

Wahyu menambahkan, kita sebagai orang bugis-makassar harus terus menanamkan sifat kearifan lokal kita yaitu siri’ na pacce’ sebagai modal kita dalam berkehidupan bermasyarakat apalagi dalam perantauan. Walaupun hidup di perantauan kita jangan merasa terkucilkan dan jangan takut untuk mengembangkan diri sehingga bisa menjadi pemimpin, karena orang sulawesi selatan terkenal karena kegigihannya dan pantang menyerah walaupun gelombang besar menghadangnya.

Maka dari itu wahyu mengajak pemuda – pemuda sulawesi selatan untuk terus mengembangkan dirinya baik dalam kepemimpinan ataupun berwirausaha karena baginya masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda,”pungkasnya.