Jusuf Kalla: Hidup Sehat Akan Ciptakan Generasi Berkualitas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka acara senam sehat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Melalui acara tersebut, Jusuf Kalla berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menjaga kesehatan dengan berolah raga secara teratur.

“Kebiasaan untuk bergerak, bersenam, berolahraga adalah kebiasaan yang harus kita jalankan untuk hidup sehat,” ujar Jusuf Kalla di Monas, Ahad (29/7/2018).

“Apabila masyarakat Indonesia dapat menjaga kesehatan maka setidaknya dapat mengurangi beban BPJS Kesehatan,”ujar JK. Dengan adanya BPJS Kesehatan bukan berarti pemerintah menginginkan masyarakat pergi ke rumah sakit. Namun, BPJS Kesehatan mengharapkan agar masyarakat dapat hidup sehat.

“Inti pokok dari kesehatan itu ialah BPJS tidak mengharapkan anda sakit, (tapi) mengharapkan anda sehat. Setidaknya supaya kurang biayanya, kan,” kata Jusuf Kalla.

JK memberikan beberapa tips untuk hidup sehat:
Mengatur pola tidur, menjaga kebersihan lingkungan, mengonsumsi makanan sehat, dan rutin berolahraga.

Jusuf Kalla mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melaksanakan olah raga secara teratur. Di sisi lain, pemerintah telah mencanangkan program gerakan nasional hidup sehat, karena dengan hidup sehat dapat menciptakan generasi mendatang yang berkualitas.