Penuhi Target Juara di Porda, Pertina Makassar Lepas Tujuh Atlet Try Out di Bali

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Untuk meningkatkan kemampuan para atlet tinju menghadapi pekan olahraga Daerah ( Porda) XVI 2018 di Kabupaten Pinrang, Maka Persatuan Tinju Amatir Indonesia ( Pertina) Kota Makassar telah melepas tujuh Atlet andalannya untuk menjalani Try Out di Kota Bali selama dua pekan.

Rombongan yang terdiri tujuh atlet, dua pelatih dan seorang official ini dilepas oleh Ketua sasana tinju Hasanuddin, Kolonel CPM Yudha Adillah bersama Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) kota Makassar Muh Tawing SE, melepas rombongan di RM Torani, Sabtu (4/8/2018).

Para atlet yang akan menjalani try out ini di dua sasana yakni sasana fino bahari, dengan sasana Pertina Provinsi Bali.

Ketua Pertina Makassar, M Tawing menyebutkan try out ini tentunya untuk meningkatkan kemampuan para atlet tinju demi menghadapi Porda di Pinrang bulan september mendatang. Selain itu try out ini untuk memenuhi target juara di porda.

“Dengan try out ini para atlet diharapkan bisa memamfaatkan kesempatan untuk menimbah ilmu agar kemampuan mereka meningkat sehingga semangat para atlet bisa terpacu dan akhirnya bisa memenuhi target tiga emas dan empat perak di Porda bulan september mendatang,”ucap M Tawing.

Sementara Ketua sasana tinju Hasanuddin, Kolonel CPM Yudha Adillah menyebutkan bahwa para atlet harus tetap semangat dan fokus latihan terutama di momentum try out di Kota Bali.

“Salah satu kunci untuk meraih prestasi yah harus perbanyak latihan, jadi dengan try out ini silahkan para atlet mengoptimalkan latihan,”ucap Kolonel CPM Yudha Adillah.

Adapun tujuh atlet kota Makassar ikut try out sebagai berikut :

Yoshua Holy Masihor yang akan turun di kelas 49 Kilogram (Kg),

Abraham Masihor, kelas 52 Kg, Iknasius Pay (56 Kg), M Ridwan (60 Kg), Ivan Wahyudi (64 Kg), Gufron Radhan (69 Kg) dan Jhon Yambe (75 Kg). Di Bali mereka akan didampingi dua pelatih, Alberth Lalaar dan Dufri Masihor.