Ketua Sema FKM UMI, Sambut Maba di Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Pangkep – Ratusan mahasiswa baru (maba) dari fakultas kesehatan masyarakat (FKM) UMI tahun akademik 2018/2019 mengikuti pesantren kilat di Aula UMI Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (sulsel), Rabu (05/09/2018).

Tercatat 428 maba akan mengikuti materi selama 3 hari yang di sudah terjadwal oleh panitia. Dari laki-laki, sebanyak 40 mahasiswa, dan selebihnya perempuan.

Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia Periode 2018-2019, Ahmad Syauqi menggungkapkan bahwa pesantren kilat kali ini diadakan sebagai pengganti ospek buat maba yang melanjutkan perkuliahan di UMI.

“Pesantren kilat kali ini selalu di adakan setiap penerimaan mahasiswa baru, sebagai pengganti ospek buat maba. Lalu maba wajib mengikuti Pesantren kilat ini selama 3 hari dengan maksud pencerahan qalbu, dengan tujuan untuk meningkatkan spritual mereka, ” Ucap Ketua Sema FKM UMI, Ahmad Syauqi.

Dengan di adakan Pesantren kilat tersebut, Ketua Sema FKM UMI priode 2018-2019 ini kemudian berharap kepada maba agar berfikir kritis dan bersikap lebih kolektif.

“Adik-adik maba angkatan 2018 agar mereka bisa berfikir kritis, bersikap lebih kolektif, dan melalui Pesantren kilat semoga adanya peningkatan kapasitas diri mereka secara spiritual, ” Ucapnya.

Diketahui, ketua Sema FKM UMI juga akan mengadakan kegiatan ‘Studium General’ untuk maba akatan 2018. kegiatan tersebut akan diisi dengan bincang bersama alumni FKM UMI.

Reporter : Wirya