Petugas PDAM Makassar Antar Air Untuk Warga Hingga Malam Hari

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Gangguan Pelayanan Supply air yang dirasakan masyarakat dibeberapa kawasan di Timur dan Utara Kota, membuat Manajemen PDAM Kota Makassar harus melayani melalui mobil tangki karena masih lemahnya tekanan dari Instalasi Panaikang.

Ini terlihat dari pengantaran Mobil Tangki senin malam (10/9/ 2018) ke pemukiman penduduk yang ada di daerah sekitar Jalan Dg. Regge 2 dan AR. Dg. Ngunjung hingga malam hari.

Warga terlihat sangat antusias dan senang karena ada bantuan mobil tangki air Gratis dari PDAM Makassar.

“Sudah beberapa hari memang air tidak mengalir dan sangat menyulitkan warga, tapi berkat adanya bantuan mobil tangki air Gratis dari PDAM Makassar sudah cukup membantu menutupi kebutuhan kami, ucap Dg. Sahrir selaku warga.

Perlu diketahui bahwa gangguan pelayanan ini disebabkan oleh musim kemarau sehingga air di Bendungan Lekopancing yang merupakan sumber air baku utama ke Instalasi Panaikang mengalami penurunan debit yang sangat drastis, sekitar 270 cm dari pelimpahan. Sementara sungai Moncongloe sebagai sumber air baku alternatif mengalami intrusi air laut yang kadar chloridanya melebihi ambang batas.

Sementara pegawai PDAM yang melakukan pengantaran dengan mobil tangki mengungkapkan bahwa ini merupakan tugas ini kami selaku pihak PDAM dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

“Memang hampir disetiap tahun pasti ada daerah yang kesulitan air, jadi kami mengantar disemua daerah sampai di Timur kota, kadang sampai larut malam kalau memang masih ada SPK yang mau diantarkan,” ucap Syahruddin Jabo.