Faktor Wasit, PSM Sulit Kalahkan Borneo FC

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Samarinda – PSM Makassar melakoni laga di pekan ke 26 melawan tuan rumah Borneo FC di stadion Segiri, Jum’at, (19/10/2018) sore.

Meski sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah, dengan gol yang dicetak Matias pada menit ke 12, PSM Makassar berhasil memenangkan laga dengan skor 1-2.

Dua gol yang dicetak Laskar Phinisi lahir dari sundulan M Rahmat pada menit ke 39 dan sepakan Alessandro pada menit ke 68.

Usai pertandingan, pelatih PSM Makassar, Robert Albert curhat kepada wartwan terkait wasit yang kerap kali mengeluarkan keputusan kontroversial, hal tersebut membuat timnya sulit memenangkan pertandingan.

“Keputusan wasit membuat kami sangat kesulitan memenangkan pertandingan. Saya beruntung memiliki pemain yang memiliki mental yang kuat.”

Sebelumnya, saat pertandingan, Wiljam Pluim dilanggar keras oleh Rahman, pada menit ke 77. keputusan wasit yang tidak tegas kemudian menimbulkan reaksi berlebihan dari sejumlah pemain. Abdul Rahman, pemain belakang PSM bahkan mendpatkan dorongan hingga terpelanting dari salahsatu pemain Borneo FC.

“Kedepan, saya berharap operator lebih jeli menugaskan wasit. Terutama partai yang dinilai bakal sengit seperti Borneo vs PSM,” kunci robert Robert. (fatwa)