iklan











Sulselmengabari – Tinggal selangkah lagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membawa pulang gelar dari Prancis Open 2018. Ini setelah The Minions—julukan Kevin/Marcus—meraih tiket final Prancis Open 2018.

Tiket tersebut diraih The Minions usai menumbangkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak semifinal, Sabtu (27/10/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, The Minions harus berjuang selama 42 menit sebelum menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 26-24.

Setelah beberapa kali melakoni adu setting, The Minions akhirnya menyudahi perlawanan pasangan ranking 25 dunia itu dengan skor 26-24.

The Minions pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Prancis Open 2018.

Menanggapi hal itu, Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawai melalui akun Twitternya, mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung The Minions saat bertanding malam nanti.

“Mohon doanya untuk jagoan kita The Minions, yang akan tanding malam ini di final Prancis terbuka.
Semoga bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda ini bisa jadi kado indah untuk Indonesia,” tulis Imam di lini masanya.

Di partai final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Menilik rekor pertemuan keduanya sudah pernah saling mengalahkan. Di China Open 2018, Kevin/Marcus kalah dari pasangan China tersebut. Sehingga, dipastikan laga malam nanti akan berlangsung seru. (*/fatwa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here