HMA FT Unismuh Gelar Training Arsitektur

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA), Fakultas Teknik (FT), Universitas Muhammadiyah Makassar menyelenggarakan kegiatan “Training Art Of Architecture” yang berlangsung di aula Fakultas Teknik lantai 3, Selasa, (06/11/2018).

Kegiatan ini bertema “Meningkatkan Keilmuan dan Kreatifitas Mahasiswa dalam Bidang Sketsa dan Desain” yang dibuka dengan resmi oleh pimpinan fakultas dalam hal ini diwakili oleh Irnawaty Idrus Ompo, ST, MT selaku ketua jurusan prodi Arsitektur Fakultas Teknik Unismuh Makassar.

Training Art Of Architecture ini berlangsung selama satu bulan kedepan yang dimana ada tiga item pelatihan, yaitu Sketsa, Corel Draw, dan AutoCad. Dalam tiap pekannya menghadirkan pemateri baik itu pelatihan Sketsa, Corel Draw, maupun AutoCad.

Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2018, 2017, dan 2016 karena melihat dari kebutuhan mahasiswa itu sendiri masih sangat kurang yang berbakat dalam bidang sketsa dan desain. Training ini menerapkan penerimaan materi pada peserta yang dilanjutkan dengan praktek setelah materi.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan disiplin ilmu seperti ini, masyarakat teknik dalam hal ini jurusan arsitektur dapat mengatahui aplikasi – aplikasi yg bisa menunjang akademik dan mempersiapkan diri untuk terjun di dunia kerja nantinya”, ujar Rusmin Tajuddin selaku ketua HMA-FT

Sementara Irnawaty Idrus Ompo, ST. M,T ketua jurusan Arsitektur juga berharap agar kegiatan training ini selalu diselenggarakan setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan yang seperti ini selalu diselenggarakan setiap tahunnya karna kegiatan ini bersifat peningkatan keilmuan dalam akademik, dan kegiatan yang seperti ini juga menjadi penopang dalam peningkatan akreditasi nantinya”, tutupnya. (*)