Kapolres Palopo Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Palopo Kapolres Palopo AKBP ARDIANSYAH, S.I.K., M.H melalui program ‘Polres Palopo Peduli’ memberikan bantuan kepada warganya yang tidak mampu. Senin (12/11/18)

Dua tempat didatanginya yaitu kepada Nenek Massai umur 75 tahun tinggal sebatangkara selama 12 tahun digubuk ukuran 2×4 alamat RT 3 RW 4 Kel. Benteng Kota Palopo dan Kakek sinusu umur 90 tahun tinggal di jl benteng raya rt 1 rw 4 dia tinggal diemper rumah keluarganya dengan ukuran kamar 1 x1.5m.

Dari informasi Bhabinkamtibmas setempat Nenek Massai hidup sebatangkara sejak ditinggal mati oleh suaminya karena dia tidak memiliki anak menurut massai dia tidak memiliki sanak keluarga di palopo karena berasal dari kab wajo, namun tetap tegar dan tidak ingin merepotkan keluarga suaminya karena tergolong tidak mampu juga, hanya beberapa kucing menemaninya sebagai hewan peliharaan serta mengumpulkan pelepah kelapa yang jatuh kemudian ditukar oleh nelayan dengan ikan untuk menghasilkan uang sebagai sumber kehidupan.

Sedangkan untuk Kakek sinusu umur 90 yang tinggal diemper rumah keluarganya dengan ukuran kamar 1 x 1,5m. kakek ini cacat sejak lahir hingga tidak bisa merangkak bila hendak berpindah tempat. Diketahui bahwa sewaktu fisiknya masih kuat bekerja sebagai guru ngaji serta pembuat jaring nelayan, hidup sebatang kara, tidak pernah nikah dan bergantung pada keponakannya yang memberikan tempat diemper rumahnya, saat ini kakek sinusi semakin rentah dan mengharapkan uluran tangan dermawan

Kapolres Palopo AKBP ARDIANSYAH, S.I.K., M.H Bersama istri RISA FEBRIANDTI ARDIANSYAH memberikan bantuan dengan langsung ketempat mereka, Rona wajah yang gusar seketika melihat keadaan Nenek Massai dan Kakek sinusu.

“Saya prihatin atas kondisi yang dialami mereka” kata Ardiansyah

“Kita beri bantuan yang memang dibutuhkan,” tambah AKBP ARDIANSYAH, S.I.K., M.H, saat memberikan bantuan langsung tersebut, Senin siang.

Kapolres Palopo berharap, melalui bantuan yang diberikan nantinya bisa sedikit meringankan beban mereka, Amin. (*)