Tangkal Bahaya Narkoba, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Angkatan III

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah kota Makassar melalui Kesbangpol, mengadakan penyuluhan bahaya narkoba bagi pelajar dan mahasiswa angkatan II tingkat kota Makassar di Hotel Celebes Indah, Jl. G. Latimojong No. 142B, jumat (09/11/2018) pagi.

Pembukaan acara yang diwakili oleh Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, DRS. H. M. Takdir Alim B., M.SI, dan dihadiri perwakilan 8 sekolah SMP Negeri kota Makassar dan Perwakilan Asrama Mahasiswa Daerah yang ada di kota Makassar.

Takdir Alim dalam pidatonya mengatakan acara penyuluhan narkoba tersebut sudah ke-dua kalinya diadakan karena semakin maraknya peredaran sabu-sabu dan obat-obatan di kota Makassar.

Alim mengungkapkan tidak jarang yang diserang narkoba adalah kalangan anak-anak SMP terutama di 8 sekolah SMP ini yang berada di Kec. Makassar, Kec. Panakukang dan Kec. Mariso.

“Kita juga mengundang perwakilan asrama mahasiswa daerah yang ada di kota Makassar guna untuk mengatasi peredaran narkoba dikalangan mahasiswa karena asrama daerah sering dijadikan tempat kumpul-kumpul mahasiswa sehingga rawan untuk peredaran narkoba,” ujarnya.

Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, Ahmadi Junaidi, S.Sos juga menegaskan bahwa siswa/siswi SMP yang ada di kecamatan ini harus dididik sejak dini tentang bahaya narkoba sehingga saat siswa/siswi menemukan namanya narkoba dia tidak mencoba malahan melapor.

Untuk mahasiswa, Ahmadi berpesan agar bagaimana mahasiswa saat dia melihat teman yang sudah kecanduan narkoba dan kumpul-kumpul memakai obat-obatan bisa bekerja sama dengan aparat kota Makassar untuk segera melapor sehingga persoalan bisa teratasi.

Reporter : Sofyan