Iqbal Suhaeb Soroti Tumpukan Sampah di Jaln dg Hayyo

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Minggu (28/7/2019) pagi tadi, Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar Bersih – Bersih Lingkungan di Jalan Dg Hayyo, Pattunuang, Kelurahan Bittoa, Kecamatan Manggala.

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Makassar dan PPM dalam menciptakan Makassar bersih.

Pembersihan kanal, drainase dan sampah yang ditumpuk warga menjadi sorotan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat melakukan peninjauan.

Bukan itu saja tampak pula Iqbal Suhaeb mengamati kebersihan yang ada di tiap – tiap rumah warga. Melihat kondisi di lapangan, ia pun meminta camat, lurah, RT dan RW setempat agar segera mengawal dan mengawasi kebersihan lingkungan.

“Jangan biasakan membuat beton di atas saluran air karena ini bisa menjadi pemicu terhambatnya drainase yang bisa membuat genangan air nantinya, apalagi jelang musim hujan nanti,” ungkapnya.

Belum adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar tempat tinggalnya juga menjadi sorotan bagi Iqbal Suhaeb.

“Warga tolong perhatikan sampah depan rumahta, jangan berharap selalu petugas kebersihan, kalau bersih sekitar tempat tinggal maka akan nyaman dihuni,” tambahnya.

Camat Manggala Anshar Umar yang turut mendampingi Pj Wali Kota Iqbal beserta anggota Pemuda Panca Marga (PPM) mengatakan akan menjalankan instruksi dan segera akan memperbaiki kondisi di kelurahan tersebut.

“Kami akan melakukan perintah pak wali dan akan segera berkoordinasi dengan jajaran agar kondisi hari ini bisa segera di benahi,” ungkapnya.

Dengan adanya Bersih – Bersih Lingkungan ini diharapkan seluruh warga Makassar dapat merawat dan menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkatan RT/RW. (*)