Sejumlah Tempat Wisata  di Makassar Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- . Makassar bisa jadi destinasi long weekend seru bagi masyarakat pasalnya kota Daeng ini terdapat sejumlah tempat wisata menarik. Dan Inilah sejumlah tempat yang bisa jadi referensi untuk long weekend seru:

1.Pantai Losari

Memang, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Namun kamu cukup duduk-duduk di sana, untuk menikmati syahdunya lautan dan sunset di depan mata. Kalau perut lapar, tenang saja. Deretan kuliner Makassar tersaji di sana.

Satu lagi, tak jauh dari Pantai Losari terdapat masjid terapung bernama Masjid Amirul Mukminin. Meski dibialng mainstream, pesona Pantai Losari bakal terus mencuri hati.

2.Benteng Fort Rotterdam

Bukan hanya di dataran Pulau Jawa, benteng-benteng peninggalan Belanda pun terdapat di Makassar. Paling terkenal di sana adalah Benteng Fort Rotterdam. Benteng ini sudah berdiri sejak abad ke-15 oleh Kerajaan Gowa.

Bahan dasar pembuatan benteng ini adalah tanah liat, hingga ditambahkan batu-batu padas untuk mengokohkannya. 100 Tahun setelah didirikan, bentengnya direbut oleh penjajah Belanda. Pada masa pemerintahan kolonial belanda, benteng ini menjadi salah satu tempat pusat pemerintahan dan penyimpanan rempah-rempah.

Setelah Belanda meninggalkan Indonesia, giliran Jepang yang menjajah dan menduduki Benteng Fort Rotterdam. Pada masa Jepang, benteng ini menjadi pusat studi dan bahasa. Barulah pada masa kemerdekaan, benteng ini menjadi pusat kebudayaan dan seni Makassar.

Benteng Fort Rotterdam pernah menjadi tempat pengasingan Pangeran Diponegoro pada masa penjajahan Belanda. Di sinilah Pangeran Diponegoro ditahan dan menghabiskan sisa hidupnya. Anda dapat melihat ruang tahanan yang sempit, sebagai tempat Pangeran Diponegoro saat ditahan.

Selain belajar sejarah, foto-foto di Benteng Fort Rotterdam juga asyik!

3. Trans Studio Makassar

Mau seru-seruan di Makassar? Datang saja ke Trans Studio Makassar. Beralamat di Kawasan Terpadu Trans Studio, Jl Metro Tanjung Bunga, luasnya mencapai 2,7 hektar dengan 21 wahana yang seru dan beragam.

Beberapa wahana yang seru di sana seperti Magic Thunder Coaster, Giant Swing, Science Center, Yamaha House of Fun dan yang bikin merinding adalah Rumah Hantu. Trans Studio Makassar buka setiap hari. Pada hari kerja, taman hiburan ini buka mulai pukul 10.00-19.00 Wita dan pengunjung terakhir masuk ke dalam pukul 18.00 Wita.

Tiket masuk Trans Studio makassar adalah Rp 100 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp 175 ribu saat akhir pekan. Tapi khusus untuk liburan sekolah kali ini, tiket masuknya adalah Rp 200 ribu.(byk)