KPK: Periksa Tito Karnavian dan Bubarkan BPJS

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Komite Pejuang Kerakyatan (KPK) gelar aksi prakondis Jemput Hari Pahlawan dan Kesehatan. Dalam aksinya, KPK kritisi isue ‘Periksa Tito Karnavian dan Bubarkan BPJS’.

Beberapa pasukan martir KPK melakukan aksi unjukrasa dijalan sultan alauddin depan kampus 1 UINAM Kamis, (7/11/2019) siang.

Dalam orasinya mereka menyampaikan keluh kesahnya atas ketimpangan yang terjadi di bangsa dan negara ini.

“Hari ini kami turun kejalan guna untuk menegaskan pada pemerintah untuk jangan ada keberpihakan pada kaum elite pada saat ambil kebijakan,” ungkap Kamrin

Menurutnya, kita tengah mengalami persoalan yang besar yakni kenaikan 100 persen BPJS yang menurutnya merupakan bukti penghiatan dan penganiayaan terhadap rakyat. Sehingga, berkomitmen untuk selalu mengawal BPJS sampai benar benar di bubarkan.

Belum lagi lanjut sang orator, ada satu kasus besar yang sampai saat ini negara mandul mengusut tuntasnya yaitu kasus skandal buku merah yang melibatkan Tito Karnavian yang sekarang menjabat sebagai Menteri dalam negri (Mendagri).

“Untuk itu kami mendesak Presiden Jokowi Dodo untuk segera Bubarkan BPJS karena sudah di anggap sebagai instrument penghisap rakyat dan segera desak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk periksa Tito Karnavian,” kuncinya. (*)