Lurah Pattunuang Semangat Untuk “PAKINTAKI”

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Menindak lanjuti laporan terkait adanya warga yang buang sampah diluar jam buang yang telah ditentukan, membuat Lurah Pattunuang, Lukman, langsung  merespon dan mengambil tindakan gerak cepat dengan menegur dan memberikan edukasi ke warga, agar tidak membuang sampah  di sembarang waktu.

“Jadi saya minta kepada warga agar membuang sampah sesuai dengan waktu jam buang yang telah ditentukan, karena kalau misalkan kita buang sampah di jam 10 siang dikhawatirkan nanti diklaim bahwa Fukuda pengangkut sampah pattunuang tidak bekerja alias tidak menyisir wilayah untuk mengangkut sampah, akhirnya terkesan negatif bahwa Lurah tidak maksimal mengontrol wilayahnya terkait kebersihan kota,” ungkap Lukman, Jumat (25/03/2022).

Lukman juga menekankan dan mengharapkan kepada semua petugas kebersihan untuk maksimal, baik penyapu jalan, Fukuda pengangkut sampah, maupun pengawas kebersihan, semua harus maksimal kerjanya. Seriusnya lurah pattunuang melihat kebersihan kota sebagai wilayah kepemimpinannya, sehingga lurah pattunuang Ter inspirasi membuat slogan “Pemerintah Kelurahan  Pattunuang Semangat Untuk “PAKINTAKI (PAntau KINerja peTugAs KebersIhan,”tutupnya.

Perlu diketahui di wilayah Pattunuang itu ada 6 public space (jalan protokol yg selalu diharapkan steril alias bersih) yaitu yakni Jl Nusantara, Jl. Sulawesi, jl. Riburane, jl. Ahmad Yani, jl, Cokroaminoto, jl, gunung bulusaraung. Jadi terkait kebersihan kota,  pasca pelatikan Lurah diruang sipakatau, Walikota Makassar menekankan agar menomor satukan terkait  kebersihan, dan  tidak mau melihat lingkungan kotor menjelang siang hari, begitu pun malam hari, jadi jadwal buang sampah sudah ditentukan waktunya dan pembuangannya harus teratur tidak boleh dibuang hambur tapi harus dalam kemasan agar tidak jorok sehingga memudahkan Fukuda pengangkut sampah untuk mengambilnya.