Tinjau Perekaman KTP, Ini Yang Disampaikan Kadisdukcapil Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Untuk memudahkan masyarakat Kota Makassar, termasuk bagi para siswa yang telah berumur 17 tahun, maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, melaksanakan perekaman KTP di SMKN 8 Makassar, di Jalan Monginsidi, Rabu (11/05/ 2022).

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Makassar, Muhammad Hatim langsung lakukan peninjauan Pelayanan Perekaman E-KTP tersebut.

” Perekaman KTP ini bagian dalam program jemput bola kepada siswa sekolah menengah atas yang telah cukup umur untuk memiliki kartu tanda penduduk (KTP),”ungkap Hatim.

Menurut Hatim kegiatan tersebut bertujuan agar siswa dan siswi yang telah berumur 17 tahun ke atas dapat langsung melakukan perekaman KTP mengingat bahwa KTP telah menjadi DASAR dari berbagai pelayanan penduduk dan warga Makassar.

“ Anak-anak SMA yang cukup umur, kami datang ke sekolahnya untuk mendata sehingga tidak menunggu mereka yang datang ke kantor kami. Tiap sekolah nanti secara random dan bergilir kami akan datangi,”pungkasnya.