Gelar Pasar Murah, Kadisdag Makassar: Upaya Pemkot Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar menggelar Pasar Murah didua titik wilayah yakni di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Tallo, Jum’at 29 Juli 2022.

Dimulai sejak pukul 07.30 Wita pagi, Pasar Murah yang juga menggandeng PT. Charoen Pokphand Indonesia ini menawarkan sejumlah produk. Seperti kemasan daging ayam, minyak goreng, nuget, sosis serta kebutuhan bahan pokok lainnya dengan harga terjangkau.

Rinciannya, paket 3 ekor ayam boiler segar 1,1kg dengan harga Rp120.000, 3 ekor ayam boiler 1,2kg harga Rp130.000 dan untuk paket 2 ekor ayam boiler 1,1kg + 1 liter minyak goreng merek tropical harga Rp105.000 serta 2 ekor ayam boiler 1,2 kg + 1 minyak goreng harga Rp111.000.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Arlin Ariesta mengatakan, operasi Pasar Murah tersebut sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menyediakan barang dan kebutuhan pokok. Baik berupa sembako maupun kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau.

Tidak berhenti sampai disitu, Pasar Murah ini, kata Arlin, juga akan dilaksanakan pada beberapa titik di wilayah kecamatan selama 10 kali sampai Agustus 2022 akhir.

“Diharapkan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok dan pangan masyarakat dengan harga dibawah pasar dan kami juga akan terus berkoordinasi dengan para distributor untuk dapat secara rutin melakukan kegiatan serupa”, pungkasnya.

Sementara, Sales Store Partnership PT. Charoen Pokphand Indonesia, Mardiah Jusman mengatakan, kegiatan Pasar Murah ini merupakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Makassar dengan tujuan membantu warga sekitar.

“Harga yang kami tawarkan kepada masyarakat juga dibawah harga normal dan bisa dijangkau masyarakat, tidak sama dengan harga di kios atau di toko”, ungkapnya.

Mardiah menambahkan, kedepan, dirinya berharap semoga Pasar Murah bisa dilaksanakan setiap bulan.

“Untuk itu kami juga berterima kasih kepada Dinas Perdagangan Makassar dan Kecamatan yang telah memberikan fasilitas dan kemudahan untuk melakukan Pasar Murah ditempat ini”, cetus Mardiah.