Kelurahan Pattunuang Gelorakan Pesta Rakyat Tingkat Kelurahan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pesta rakyat merupakan salah satu momentum yang dinanti – nantikan oleh semua masyarakat, termasuk warga Kelurahan Pattunuang setelah mengisi kemerdekaan dengan berbagai perlombaan. Tentunya pesta rakyat sangat dinantikan, karena puncak pesta rakyat ini menjadi kegembiraan juga yang dinanti dalam penerimaan hadiah setelah beberapa hari yang lalu melakukan beberapa perlombaan. Dan tiba saatnya pesta rakyat digelar, Sabtu ( 28/08/2022)malam.

Turut hadir di pesta rakyat tersebut ibu Camat Wajo,Puspawati Hera, kapolsek wajo, babinsa, bhabinkamtibmas, para rt rw, ketua lpm dan staf kelurahan pattunuang dan juga warga Kelurahan Pattunuang dan turut hadir juga anre gurunya sekaligus Ketua MUI kota makassar bapak KH. Bharauddin.

Camat Wajo, Puspawati Hera mengajak kepada semua  pihak untuk terus menjaga semangat kebangsaan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dirgahayu kemerdekaan ini semangat kebangsaan harus kita jaga dengan baik, kekompakan dan kebersamaan tetap hidup, serta persatuan dan kesatuan tetap tergalakkan,” ujar Puspawati Hera.

Sementara Lurah Pattunuang, Lukman mengatakan dengan semarak menyambut hari kemerdekaan ini mengajarkan kita arti kekompakan, kebersamaan dalam meraih impian.

“Menjelang kemerdekaan RI ke 77 kita sambut dengan berbagai pertandingan. Perlu kita pahami bahwa dalam segala pertandingan itu ada banyak karakteristik kebangsaan yang kita petik yang ber-orientasi pada patriotisme. Pertandingan mengajarkan kita bagaimana kita bersabar, berkoban, berjuang, bersatu dan kompak dalam meraih impian atau tujuan yaitu menang menjadi juara. Seperti itulah dalam meraih kemerdekaan butuh karakteristik kebangsaan seperti itu,”ucap Lukman.

Nah karakter seperti itulah yang perlu kita jaga, pelihara, pertahankan dan terus kita tingkatkan dalam mengisi kemerdekaan di era milenial ini,”sambungnya.

“Saya harap karakter kebangsaan itu dapat kita tularkan kepada anak – anak kita dalam meraih masa depannya yang gemilang,Saya selaku lurah memberi apresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak karna dapat melaksanakan pesta rakyat ini dangan baik penuh semangat kemerdekaan, mulai dilakukan pembentukan panitia hingga suksesnya pesta rakyat malam ini. Semoga semua itu jadi berkah dan bernilai ibadah
Pesta rakyat dilaksanakan kemarin,” pungkasnya.