Kesbangpol Makassar Gelar Rakor Bantuan Partai Politik, Beberapa Poin Penting Dihasilkan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Makassar, Amru Mandasini mewakili Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim pada Rapat Koordinasi Bantuan Partai Politik Tahun Anggaran 2023 di Ruangan Rapat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Jl. Ahmad Yani No. 2 Makassar, Jum’at ( 30/09/2022).

“Rakor kali ini menindak lanjuti pertemuan tim TAPD terkait permohonan kenaikan besaran bantuan keuangan partai politik untuk tahun anggaran 2023 yang diusulkan oleh masing masing DPD/DPC Partai Politik Kota Makassar yang mendapatkan perolehan kursi di DPRD Kota Makassar hasil pemilihan legislatif tahun 2019 sd 2024,” ujar Amru Mandasini.

Amru kemudian melanjutkan, bahwa  dari akumulasi usulan kenaikan bantuan keuangan parpol  yg bervariasi diterima oleh Kesbangpol dan telah di tindak lanjuti melalui telahan staf dan telah dibahas pada pertemuan TAPD sebelumnya.
Sesuai dengan rekomendasi TAPD, kesepakatan tentang kenaikan nilai bantuan keuangan Parpol  akan dibahas bersama dengan memperhatikan standar nilai yg diajukan oleh Badan Kesbangpol kota makassar. Selanjutnya adapun nilai yg dimaksud telah di sampaikan dan dijelaskan pada forum rapat dan akan dilaporkan kepada pimpinan untuk petujuk selanjutnya sebelum diajukan kepada TAPD,” tutupnya.

Rapat Koordinasi ini turut dihadiri, Anggota KPU Kota Makassar, Abdul Rahman, serta Muh Saleh Tahir kemudian Irbanwil III, Widiawati Said,  PPUPD lnspektorat, M. Guntur, BPKAD Andi Al Furqan, Awwal muin dari Bagian Hukum, Abdullah Edje dari Kesbangpol.