Cegah Peredaran Narkoba, Kesbangpol Makassar Gelar Tes Urine di Kontainer Makassar Recover

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar melalui Bidang Kewaspadaan Nasional dan Ketahanan Sosial Ekonomi, kembali melakukan kegiatan pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba, dengan melakukan penyuluhan dan tes urine bertempat di kontainer milik Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Senin (17 oktober 2022) pagi.

Pada kegiatan ini menghadirkan 100 orang Dewan Lorong yang berasal dari 5 Kelurahan yaitu Kelurahan Mario Kelurahan Kunjung Mae, Kelurahan Kampung Buyang,, Kelurahan Mattoanging dan Tamarunang.

Hadir memberikan penyuluhan dari Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar AKP Harianto Rahman serta Camat Mariso Juliaman.

“Kondisi hari ini Makassar sudah darurat narkoba, buktinya Lapas Narkoba penuh dengan pengguna dan penyalur, tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba. Dan kami siap dilibatkan dalam acara mengenai pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Makassar,”Ungkap AKP Harianto Rahman.

Sementara Camat Mariso, Juliaman mengapresiasi atas digelarnya tes urine bagi masyarakat yang ada di lorong.

“Tentunya apa yang dilaksanakan oleh Kesbangpol sangat lah tepat dan tentunya kita support karena kegiatan ini mencegah sekaligus memberantas bahaya narkoba,” Ungkap Juliaman.

Ditempat yang sama Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Hari mewakili Kepala Badan Zainal Ibrahim, mengatakan bahwa ” tahun ini sasaran kami adalah tokoh masyarakat melalui dewan lorong karena sejalan dengan program prioritas Walikota Makassar Bapak Moh.Ramdhan Pomanto untuk memperkuat lorong wisata melalui dewan lorong,”bebernya.

Sementara Kabid Wasnas dan Ketahahan Sosial Ekonomi Kesbangpol Kota Makassar, Arfan Sery Jusuf mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan penyuluhan dan tes urine ini berjalan dengan lancar.

“Saya mengapresiasi adanya dukungan dari berbagai pihak, baik dari Kodim, Polrestabes dan Camat Mariso atas terlaksananya kegiatan ini. Tentunya dengan harapan sinergitas semua stake holder dibutuhkan dalam memerangi narkoba,” ujar Arfan Seri Jusuf.

Selain itu kegiatan ini dihadiri Lurah Tamarunang, M Ilyas, Tim Medis Dinas Kesehatan, Tim Keamanan KODIM dan Koramil Mariso, Tim Keamnanan Polrestabes dan Polsek Mariso, serta staf Bidang Kewaspadaan Nasional dan Ketahanan Sosial Ekonomi Badan Kesbangpol Kota Makassar.(byk)