Jadi Narasumber di Kegiatan BNN, Kaban Kesbangpol Makassar : Program Jagai Anakta Pondasi Awal Ketahanan Nasional

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan bahwa program jagai anakkta merupakan pondasi awal Ketahanan Nasional, hal ini diungkapkan saat menjadi narasumber pada acara regulasi Desa/Kelurahan dalam mewujudkan program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan  Desa/Kelurahan di Hotel The One Makassar, Jalan Gunung Latimojong Makassar, Rabu (19/10/2022).

“Narkoba adalah musuh bersama sehingga semua pihak harus bersinergi melakukan langkah-langkah yang terpadu dan progresif untuk melawan narkoba. Untuk Pemkot Makassar sendiri ada namanya program Jagai Anakta  merupakan Pondasi awal ketahanan nasional untuk mencegah anak – anak terhindar dari narkoba,” ujar Zainal Ibrahim.

Zainal Ibrahim melanjutkan bahwa” nanti awal tahun depan akan masuk ke Kelurahan dan akan kita ikutkan adek – adek  penggiat anti narkoba karena dia mantan dan dia paham serta  akan melibatkan adek – adek pemuda dalam memberikan edukasi terkait bahaya narkoba ini,” cetusnya.

Sementara Koordinator Bidang BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Ishak Iskandar  berharap sinergitas semua stakeholder sangat dibutuhkan dalam memerangi narkoba ini.

“Melalui program P4GN dan di sinergikan dengan program pemerintah kota  tentunya akan menekan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. Saya mengajak seluruh stakeholder terkait dan masyarakat agar bersama sama menggelorakan War On Drugs”pungkasnya.