Jadi Narsum di Kegiatan Pencegahan Bahaya Narkoba, Dokter Udin : Pentingnya Peran Pendidikan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar, dr. Udin Shaputra Malik menjadi Narasumber pada kegiatan pencegahan bahaya narkoba pada masyarakat yang di gelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar ( Kesbangpol ) di Aula Kantor Camat Ujung Tanah, Jumat ( 14/04/2023)sore.

Pada kegiatan ini, dr Udin Malik mengungkapkan pendidikan sangatlah penting untuk mencegah budaya narkoba bagi para generasi muda.

” Jadi disini, saya dipanggil untuk bawa materi pentingnya peran pendidikan untuk cegah budaya  narkoba, kebetulan kami memang  punya gerakan yang namanya gerakan massikola (gerakan siap sekolah) dimana gerakan tersebut menghimpun relawan – relawan anak muda Makassar  untuk membantu anak yang tidak sekolah untuk bisa sekolah. Karena kita ketahui salah satu lingkungan yang membuat anak tersebut untuk masuk ke narkoba itukan karena mereka tidak sekolah, ujar Dr Udin Malik saat membawakan materi.

“Jadi kita mau memutus siklus tersebut dengan cara memotivasi anak – anak untuk meraih pendidikan dan prestasi. Melalui kegiatan yang digelar Kesbangpol ini, saya kira sangatlah tepat menjadikan wadah dalam sosialisasikan bahaya narkoba dan juga pentingnya pendidikan untuk anak – anak dalam rangka memutus budaya narkoba,”tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai siang hari sampai sore hari ini, dihadiri puluhan masyarakat dan dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim.