Kadis DKP Makassar Buka Pelatihan Pengolahan Pangan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Pemerintah Kota Makassar terus mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat, Hal ini dibuktikan saat Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Mahyuddin, membuka secara resmi Pelatihan Pengolahan Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal dan Sertifikasi Kualifikasi Pengolahan Makanan (Food Production), 14/11/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Politeknik Pariwisata Makassar ini dihadiri Direktur I Bidang Akademik Poltekpar Makassar, Dr. H. Syamsu Rijal.

“Jadi kegiatan ini sebagai salah upaya DKP, untuk pengembangan olahan pangan lokal di Kota Makassar, dilakukan dalam beberapa kegiatan salah satunya adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan peserta,” ujar Mahyuddin di sela – sela kegiatan.

Terhadap pangan lokal sebagai sumber pangan alternatif dalam rangka menciptakan ketahanan pangan keluarga dan tetap memperhatikan pemenuhan gizi keluarga yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terbagi menjadi 2 angkatan masing-masing 50 orang tiap angkatannya yang berasal dari perwakilan kelurahan, pelaku usaha pangan serta anggota kelompok tani di Lorong Wisata di Kota Makassar.