Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkot Makassar Beserta Sejumlah Instansi Hadirkan Mini Distribution Center

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-Untuk mengendalikan Inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, bank Indonesia serta Bulog menghadirkan layanan Mini Distribution Center atau MDC.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengendalian inflasi di Kota Makassar selama Desember 2023, dengan menyasar beberapa pasar tradisional yang ada di kota Makassar.

Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali Achmad mengungkapkan bahwa layanan MCD ini dibuat menjelang Natal dan Tahun Baru tahun 2023.

“Diantaranya pasar terong, pasar pa’baeng-baeng, pasar panampu, pasar sentral dan pasar daya,” beber Wahyuddin, Jumat (8/12/2023).

Kata Wayhudin, dengan hadirnya kegiatan ini masyarakat akan mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan Harga terjangkau atau sesuai Harga Acuan Tertinggi (HET). Di antaranya beras, minyak goreng, serta Gula pasir.

“Pelaksanaan MDC ini mulai berlangsung mulai tanggal 5 hingga 29 Desember tahun 2023 setiap Senin sampai dengan Jumat di 5 (lima) pasar tradisional yang ada di kota Makassar,” bebernya.

“Dengan menggunakan Armada Dinas Perdagangan Kota Makassar yang biasa di sebut Mobil ‘inflation control’ garda pengendali inflasi,” lanjut Wahyudin.

Terpisah, Kepala Disdag Makassar, Arlin ariesta menyampaikan bahwa, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan guna mengendalikan inflasi yang ada di kota makassar.

“Alhamdulillah inflasi di kota Makassar saaat ini turun dari sebelumnya di angka 3,01 persen menjadi 2,86 persen,” ujar Arlin Ariesta.